Jadwal Liga 1 Indonesia

Long Weekend, Saatnya Boyong Si Kecil Ke Kota Mini Bandung

Advertisement

Kota Mini Bandung - Libur long weekend  di Kota Bandung sudah biasa jika jalanan kota apalagi menuju objek wisata akan padat oleh berbagai jenis kendaraan. Para wisatawan yang datang pun tak hanya dari masyarakat Bandung saja atau dari kota dekat Bandung seperti daerah Jabodetabek atau kota di Priangan.

Bahkan, negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura pun menyempatkan diri untuk berlibur ke Bandung. Apalagi setelah ada penerbangan khusus ke Kota Bandung. Nah, jika kamu berencana untuk menghabiskan libur akhir pekan yang panjang di Kota Bandung dan menggunakan pesawat sebagai transportasinya.

Sebaiknya, cari dan booking tiket pesawat murah melalui reservasi.com, satu bulan atau dua minggu sebelum keberangkatan ya! Selain harganya murah, kamu pun bisa mendapatkan potongan harga tiket pesawat.

Kota Mini Bandung
Gambar via Tripcanvas.co

Destinasi terbaru di Bandung dan hits sekarang yakni Kota Mini Floating Market, Lembang. Kota Mini akan mengajak kamu melihat-lihat bangunan-bangunan bergaya Eropa dalam satu tempat. Selain itu, ada juga wahana edukasinya.

Ada Apa di Kota Mini Bandung?

Kota Mini masih berada di dalam area Floating Market. Jadi, dalam satu tempat kamu sudah bisa menikmati semua rekreasi. Mulai dari makan di saung terapung, berswafoto di hamparan bunga warna-warni Rainbow Garden, dan kini menjelajah Kota Mini. Paket komplit kan!

Sebelum menjadi destinasi mainstream, kamu harus buruan nih datang dan unggah foto ke media sosial karena Kota Mini baru beroperasi beberapa bulan lalu tepatnya 24 Juni 2017. Kota Mini cocok menjadi destinasi liburan keluarga. Berdiri di atas lahan satu hektar, salah satu yang dapat kamu nikmati di Kota Mini yakni area Wisata.

Di area wisata ini kira-kira ada 10 bangunan bergaya Eropa mulai dari baby clinic, cafe, kantor polisi, cooking school, dan lain-lain. Di dalamnya pun para pegawai menggunakan pakaian ala Eropa untuk seragamnya. Semakin menggemaskan ya! Bangunan Eropa yang memiliki atap kerucut dan warna cat yang berwarna-warni makin enak dipandang dan menjadi spot instagenic.

Apalagi, di pinggir-pinggirnya terdapat bunga-bunga, tanaman hijau, dan pagar-pagar berwarna putih gaya shabby chick!  Di depan bangunan-bangunan juga disediakan kursi untuk beristirahat.

Ternyata, di dalam bangunan-bangunan bergaya Eropa itu bisa dijadikan wahana edukasi lho  bagi anak-anak. Mereka dapat bermain dan melatih imajinasinya dengan mengikuti permainan, di antaranya:
  • Area Pemadam Kebakaran
Latih sang buah hati agar tahu apa bahaya api dan bagaimana cara memadamkannya dengan bekerja sebagai pemadam kebakaran. Tentunya, hal itu hanyalah permainan yang ada di area pemadam kebakaran.

Dengan mengeluarkan kocek Rp25.000, si anak sudah bisa menggunakan kostum cilik pemadam kebakaran dan berlaga sedang mematikan api di bangunan yang terbakar selama 30 hingga 45 menit per anak.

Area Baby Clinic
Gambar via Tripcanvas.co
  • Area Baby Clinic
Si kecil bercita-cita ingin menjadi dokter atau perawat? Bawa saja ke area Baby Clinic untuk melatihnya bagaimana menggunakan bedong atau memandikan dan memasangkan pakaian pada boneka bayi. Untuk bermain di area Baby Clinic cukup sediakan Rp25.000 per anak.
  • Area Cooking School
Ajarkan anak untuk mandiri seperti membuat bekal ke sekolah sendiri mungkin bisa lewat cooking school  ini. Hanya dengan biaya Rp25.000 per anak, si kecil nanti diajarkan cara membuat bento, sandwich dan memanggang pizza. Tak ketinggalan mereka pun akan menggunakan apron dan topi ala koki!
  • Area Kantor Polisi
Sama seperti area edukasi lainnya, si kecil akan menggunakan pakaian polisi mini dan juga dilengkapi pakaian senjata. Si kecil akan berlaga menangkap penjahat selama 30 hingga 45 menit yang nantinya akan dibantu oleh staff. Tiket masuk area kantor polisi Rp25.000,-

Selain area edukasi, masih ada lagi area permainna lainnya seperti Rumah Teddy Bear, Kampung Hobbit, Cat House, dan Kereta Api Wisata. Untuk tarif masuknya mulai dari Rp25.000 hingga Rp35.000,-

Belum lengkap jika spot instagenic apalagi dengan latar belakang bangunan Eropa tapi berwafoto tanpa menggunakan pakaian classic Eropa, kamu dapat menyewa pakaiannya Rp75.000 per jam. Kota Mini pun menyediakan dua resto yang berada di outdoor dengan view danau dan juga bangunan ala Eropa.

Harga Tiket Masuk Kota Mini Bandung

Untuk masuk Kota Mini Floating Market, kamu cukup sediakan Rp15.000 per orang untuk hari biasa dan Rp20.000 saat akhir pekan dan libur nasional. Harga tiket masuk belum termasuk wahana edukasi. Rata-rata tiket wahana edukasi mulai dari Rp25.000 hingga Rp35.000. Namun, kamu dapat membeli tiket terusan Rp80.000 untuk lima wahana.

Rute dan Cara Menuju Kota Mini Bandung

Kota Mini terletak di Jalan Grand Hotel Lembang No. 33 Lembang. Ada dua rute untuk menuju ke Kota Mini Floating Market yakni lewat Setiabudi kemudian Lembang atau melalui Dago Giri. Untuk menghindari macet kamu bisa jalur alternatif Dago Giri.

Masih banyak lagi objek wisata di sekitaran Kota Mini, kamu dapat beistirahat dulu dan mencari penginapan murah di Bandung. Agar bisa melanjutkan keesokan harinya!
Advertisement
BAGIKAN:

+1

PROMO! Talenan Hias -Klik Disini-